Bagi anda yang sering berkendara dan menempuh perjalanan jauh dengan mobil, pandangan anda kedepan harus selalu jelas dan nyaman bukan? Jika cuaca memungkinkan sih tidak masalah. Bagaimana jika sedang musim hujan, atau tiba-tiba hujan datang ketika musim kemarau? Pasti akan sangat merepotkan anda yang sedang mengemudi. Pandangan menjadi kabur karena tetesan air hujan yang seketika mengguyur kaca depan mobil anda. Problemnya adalah jika tetesan air terlihat masih menempel di kaca depan, meski telah disapu wiper. Bisa jadi kaca depan Anda dipenuhi kotoran yang mampu menahan atau menyerap air, sehingga membuat kaca depan mobil buram.

s
Kaca Mobil yang Buram harus Diatasi

Apabila hal itu terjadi, terdapat beberapa cara mencegahnya. Cara pertama adalah membersihkan kaca menggunakan spons dan sedikit sabun khusus pencuci mobil. Dengan membersihkan kotoran yang menempel, air yang membasahi kaca depan dengan mudah tersapu tanpa terhalang. Biasanya cara ini kurang ampuh. Makanya, anda perlu menggunakan cairan anti air atau water repellent. Apa itu? Biasanya cairan ini tersedia dalam bentuk tabung semprot atau oles, dan dijual di berbagai toko perawatan otomotif.

kaca-mobil-berembun-kabut-hujan
Kaca Mobil yang Buram harus Diatasi
jm
Kaca Mobil yang Buram harus Diatasi

Sifat cairan ini seperti wax. Cairan ini akan menangkal air yang menetes di kaca mobil anda, terlebih kaca bagian depan. Dengan bantuan tekanan udara akibat mobil yang bergerak, kaca depan akan terbebas dari kondisi buram karena air yang menempel. Tetapi perlu diperhatikan bahwa cairan ini tidak bertahan lama. Jika sudah digunakan, seiring waktu cairan ini akan menipis atau habis saat mobil dicuci. Oleh karena itu, lakukan pengaplikasian cairan anti air setiap anda selesai mencuci mobil. Jangan lupa untuk memperhatikan cara penggunaan yang selalu tertera di kemasan cairan ini.

1377545492
Kaca Mobil yang Buram harus Diatasi
Baca Lainnya   Apakah Perlu Mengganti Minyak Rem Mobil?