Calya, mobil baru yang berasal dari Toyota dengan konsep Mobil Low Cost and Green Car (LCGC) ini ternyata cukup diterima di beberapa daerah. Pasar masyarakat daerah ternyata meminati mobil ini. Jika diperhitungkan statistik penjualan pada bulan Agustus lalu, untuk penjualan ritel (langsung ke konsumen) Toyota sudah menjual 8.266 unit Calya.

calya1
Calya diterima Di Pasar Daerah

Hal ini sungguh menjadi prestasi yang luar biasa, apalagi penjualan-penjualan tersebut menguasai beberapa daerah. Komposisi terbesar penjualan ritel Calya pada bulan lalu masih berasal DKI Jakarta yaitu 27,2%, dan diikuti Jawa Barat sebesar 17,9%, serta Jawa Timur sebesar 7,1%, sedangkan sisanya tersebar di hampir semua wilayah di tanah air. Dengan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa mobil ini banyak diminati di beberapa daerah di Indonesia. Pasar Calya di daerah cukup besar. Ini membuktikan bahwa kehadiran entry MPV juga sangat diminati oleh masyarakat daerah-daerah.

calya2
Calya diterima Di Pasar Daerah

Daihatsu yang bulan Agustus lalu mencetak rekor penjualan selama tahun 2016 juga harus berterima kasih pada konsumen Sigra. Baik itu wholesales maupun ritel, Sigra menjadi bintangnya. Daihatsu berhasil mencapai angka penjualan terbaik. Pada bulan perdana setelah peluncurannya, angka penjualan Astra Daihatsu Sigra mencapai 7.748 unit untuk wholesales dan 3.803 unit untuk retailsales. Di tengah persaingan banyak sekali mobil baru yang murah dan berkualitas, masyarakat juga semakin pintar dalam membandingkan, mobil mana yang lebih bagus, tetapi dengan harga yang seterjangkau mungkin.

Baca Lainnya   Bagaimana Membersihkan Mesin Mobil?