Karyawan yang masih muda dan belum menikah pasti akan memikirkan inventasi terlebih dahulu sebelum kemudian memutuskan untuk berkeluarga. Hal demikian banyak dipilih agar keuangan tidak terlalu berat setelah menikah dan memiliki anak istri. Salah satu aset yang paling banyak dikejar selagi muda adalah mobil. Tetapi tidak sedikit orang juga yang belum berani mengambil resiko pembelian mobil, ketika pendapatan masih rendah.

kredit1
Strategi Miliki Mobil dengan Gaji Pas-pasan

Tetapi jangan salah, buat anda yang baru memiliki penghasilan yang kecil, masih ada kemungkinan buat anda memiliki mobil sendiri. Anda bisa menggunakan sistem kredit. Program cicilan ringan dan uang muka murah jadi solusi bagi mereka yang ingin punya kendaraan. Lantas, berapakah gaji minimum agar bisa kredit mobil baru?

kredit2
Strategi Miliki Mobil dengan Gaji Pas-pasan

Memang kalau di Indonesia, mayoritas beli aset akan dilakukan melalui hutang. Karena kalau dilihat dari penghasilan, rasanya kebanyakan  masyarakat Indonesia tidak akan membeli secara kredit, walaupun ada juga yang menerapkan cara itu. Meski sah-sah saja membeli mobil secara kredit, disarankan konsumen individu membeli mobil secara kontan. Mengapa demikian? Sebab, konsumen tidak akan dibebani dengan bunga yang perlu dibayar.

kredit3
Strategi Miliki Mobil dengan Gaji Pas-pasan

Bila terpaksa harus membeli mobil secara kredit, sebaiknya cicilan tidak boleh melebihi 35 persen dari pendapatan bulanan. Sehingga, penghasilan bulanan anda tidak akan habis untuk dialokasikan dalam pembiayaan kredit mobil tersebut. Jika melebihi, kebutuhan hidup anda dan keluarga setiap harinya akan susah untuk dipenuhi. Jadi, kesimpulannya, sebenarnya jika anda memiliki gaji yang rendah sekalipun, anda masih bisa memiliki mobil sendiri, dengan menggunakan sistem kredit. Tentunya dengan perhitungan yang tepat dan sesuai dengan penghasilan anda.

Baca Lainnya   Apakah Perlu Mengganti Minyak Rem Mobil?