Ketika anda berkendara di tengah kemacetan, hal pertama yang mungkin anda rasakan adalah kebosanan yang luar biasa. Apalagi jika mobil anda sama sekali tidak bergerak, lebih dari satu atau dua jam. Anda pun tidak bisa meninggalkan mobil anda dan bersenang-senang sambil menyantap burger atau minum es kelapa muda. Salah satu yang pasti akan ada lakukan adalah mendengarkan musik.

musik
Mendengarkan Musik Kencang di Mobil

Tetapi, dibalik pelampiasan anda ditengah kebosanan didalam mobil, ada baiknya anda memilih jenis musik yang tepat untuk anda dengarkan. Menurut penelitian, musik keras atau bertempo cepat akan mempengaruhi gaya berkendara menjadi lebih agresif. Lantaran pengendara akan terdistraksi dan berusaha mengikuti tempo musik tersebut. Sedangkan musik bertempo yang senada dengan detak jantung manusia seperti klasik atau balada justru akan membuat gaya berkendara menjadi lebih aman.

musik1
Mendengarkan Musik Kencang di Mobil

Memang benar, musik keras atau bertempo tinggi akan berdampak pada produksi adrenalin seseorang. Musik keras akhirnya akan menyebabkan pendengarnya lebih agresif, apalagi jika ditambah dengan kondisi emosional orang yang sedang terganggu, emosi, atau terburu-buru.

musik2
Mendengarkan Musik Kencang di Mobil

Oleh sebab itu, anda perlu pintar-pintar memilih musik yang akan anda dengarkan di mobil anda, dicocokkan dengan kondisi hati dan perasaan anda saat itu. Jangan sampai musik yang anda dengarkan akan memicu emosi dan berakibat fatal ketika anda berkendara.

Baca Lainnya   Dinding Ban Pecah? Ini Penyebabnya