Avanza menjadi mobil sejuta umat untuk masyarakat di Indonesia. Harganya yang lumayan murah menjadi satu alasan yang mengalahkan banyak pertimbangan lainnya. Tetapi ternyata akhir-akhir ini, Avanza dan mobil laris lainnya mulai dibabat oleh LCGC Calya. Pada bulan Oktober saja, selisih keduanya hanya sekitaran 80 unit, yaitu Avanza ditundukkan Calya dengan angka 9.286 unit, sementara Avanza 9.086 unit.

autonetmazcom
Toyota Cayla (Sumber : autonetmagz.com)

Pada bulan berikutnya (November 2016), Avanza menyalip lagi dan menjadi level teratas penjualan, yaitu sekitar 12.453 unit, naik jauh dibanding Calya yang sebesar 10.118 unit. Meski begitu, penjualan masuk angka 10.000 unit ini menandakan euforia terhadap LCGC 7-penumpang dari grup Astra ini memang kian tak terbendung, meski Calya hanya ditawarkan dalam 6 varian, sementara Avanza punya 9 varian dan tipe.

kreasiteknoco
Toyota Cayla (Sumber : kreasitekno.co)

Toyota Calya muncul di tengah euforia mobil 7-penumpang sebagai kendaraan yang tidak hanya punya kapasitas setara itu, tetapi juga satu kunci menarik, yakni murah. Sosoknya sebagai MPV LCGC sendiri sempat bikin keki saudara tuanya, Avanza, yang bulan lalu tersalip sehingga sempat menggugurkan kedigdayaannya.

otoboycom
Toyota Cayla (Sumber : otoboy.com)

Sekarang Cayla dan Avanza sama-sama menjadi mobil sejuta umat di Indonesia, dan paling banyak diminati karena bodinya yang elegan dan murah. Tidak berbicara masalah kualitas masing-masing, kelebihan keduanya dari sisi harga sudah berhasil merebut hati konsumennya di Indonesia.

Baca Lainnya   Bertanggung Jawab, VW akan Beli Produknya Kembali